Rabu, 05 Agustus 2009

The Making of Thank God It's Friday (T.G.I Friday)

Waktu sudah menunjukkan jam 18.30 WIB. Poste Bar yang berada di East Building Mega Kuningan sudah tampak ramai dengan kru production house dan orang-orang yang menggunakan pakaian yang lazim digunakan ketika akan clubbing. Semua tampak sibuk mempersiapkan set dan perlengkapan shooting. Ternyata kesibukan ini adalah persiapan shooting video klip lagu terbaru RAN Thank God It's Friday (T.G.I Friday) dari album kedua mereka Friday.

Shooting dimulai sekitar pukul 19.00, Patrick dan Sigi yang mengarahkan pembuatan klip mulai memanggil model, cameo dan juga RAN beserta full band mereka. Konsep yang dipilih adalah suasana party yang menggambarkan Rayi, Asta & Nino sedang hang out bersama teman-teman mereka di Jumat malam. Sesuai dengan lirik lagu T.G.I Friday yang mengungkapkan kegembiraan saat hari Jumat atau weekend telah tiba.

Setting dibuat sedemikian rupa sehingga tampak seperti club yang sedang happening. properti mulai dari sepeda tua, disco crystal ball, balon, boombox nampak dipersiapkan untuk membangun suasana hype sebuah party. Ketika take pertama diambil, tidak terasa seperti sebuah pembuatan video klip tetapi benar-benar suasana pesta yang heboh. Menampilkan para model yang berjumlah puluhan berakting menjadi partygoers dan Rayi, Asta serta Nino perform dengan Full Band Mereka yang terdiri dari Aldhan, Rama, Abe & Kopay.

Yang membuat video klip T.G.I Friday menjadi istimewa adalah kehadiran para cameo selebritis yang semuanya adalah teman main RAN. satu per satu cameo terlihat meramaikan set, mulai dari Joey TwentyFirst Night, Soul ID, Tika Putri, VJ Rizky, Tangga, Vidi Aldiano, Mizta D, dan masih banyak lagi. Mereka hadir menunjukkan supportnya kepada RAN yang akan merilis album kedua berjudul FRIDAY pada tanggal 13 Agustus.

Sebuah keputusan yang cukup berani bagi RAN untuk memilih single berbahasa Inggris menjadi materi utama sebuah album baru. Ternyata pilihan ini adalah sebuah langkah untuk membawa nama RAN ke dunia Internasional. Menurut Nino, Video Klip T.G.I Friday ini akan diputar di Channel V Asia. Semoga ini dapat menjadi pendobrak pintu untuk mengangkat nama RAN ke scene musik dunia dan juga pilihan yang berbeda bagi penikmat musik Indonesia.

Dengan konsep video klip yang pas dan eksekusi yang sangat baik, tampaknya T.G.I Friday akan digemari oleh semua pecinta musik seperti singel-single RAN sebelumnya. Selain itu, dengan dirilisnya lagu ini sebagai video klip adalah sebuah pilihan strategis yang sangat berkonsep mengingat judul album RAN akan diberi titel FRIDAY.




Sudah tidak sabar untuk menyaksikan hasil akhir video klip Thank God It's Friday? Langsung saja datang ke launching album kedua RAN yang berjudul FRIDAY pada tanggal 13 Agustus 2009. Rencananya penayangan perdana akan dilaksanakan saat launching. Sementara menanti launching, kita saksikan dulu behind the scene Thank God It's Friday lewat video-video berikut ini, enjoy!(Gia)









1 komentar:

  1. Niansyah amelia tamar ,,26 Desember 2009 pukul 12.42

    Bangga bgt jadi raners !!
    Sukses trus RAN ,,
    smoga aja, keinginan klian untk go international tercapai. AMINNNN :)
    nah ntar klo udh tcapai jgn lupakn raners yg selalu mensuport klian..
    Sering2 donk ngadain acra khusus wat raners, hehe

    Nia..

    BalasHapus