Senin, 13 Juli 2009

RAN @ AMILD Live As You Like It

Amild Menyelenggarakan event yang ditujukan untuk memanjakan penggemar musik pada umumnya dan komunitas Amilders pada khususnya. Acara yang dikasih nama AMILD Live As You Like It ini sudah diselenggarakan di beberapa kota. Kali ini giliran Jakarta yang kebagian jatah. Yang tampil adalah band yang banyak gemari saat ini, Alexa dan Band kesayangan kita semua, RAN.
RANers yang mendapatkan kesempatan untuk hadir di acara ini , termasuk saya, benar-benar beruntung sekali, karena selain bisa menyaksikan penampilan akustik dari RAN dan kolaborasi antara RAN dengan Alexa, RANers juga bisa menikmati asiknya hang out bareng RAN. Suasana acaranya benar-benar ngga' ada pembatas antara artis dan penggemar, kita bisa ngobrol-ngobrol langsung sama RAN dan juga Alexa. Saya beruntung malam itu bisa mengobrol dengan Nino dan juga Satrio Alexa. Walaupun cuma sebentar tapi rasanya benar-benar senang sekali. Nino bercerita sedikit tentang album kedua RAN dan juga rencana-rencana untuk RANers.
It's all about the Music. Acara dimulai dengan penampilan syahdu dari Alexa yang disambut koor dari penonton yang ikut bernyanyi membawakan lagu-lagu hits mereka. Dilanjutkan dengan RAN yang membawakan beberapa Hits seperti Warna Warni Dunia, Selamat Pagi, Ratu Lebah dan masih banyak lagi. Acara ini memang sangat istimewa selain menyaksikan band kesayangan kita dengan penampilan akustik yang sederhana, kita juga duduk tidak jauh dengan panggung sambil lesehan dengan alas bantal yang disediakan. Konsep yang unique dan istimewa.
Pada session kedua, Alexa dan RAN diminta untuk bermain sesuai request penonton seperti tema acara As You Like It. Kalau Alexa diminta untuk membawakan lagu mereka dengan gaya Jazz, RAN mendapatkan perintah untuk mengubah aransemen lagu pandangan pertama. Hasilnya, sebuah penampilan yang beda dari biasanya.
Di sesi terakhir, kita benar-benar dimanjakan dengan 1 night only performance. Gimana ngga? Hanya malam ini RAN dan Alexa berkolaborasi membawakan tidak hanya 1 tetapi 2 lagu plus guest star Ronaldisko yang tidak mau kalah eksis di atas panggung. Akhirnya meluncurlah lagu High & Dry dari Radiohead dan Waiting In Vain dari Bob Marley.
I wish this show never ends, tapi waktu yang semakin malam memberikan kenyataan yang berbeda, akhirnya acara ini harus usai juga. Walaupun hanya beberapa jam, tapi acara AMILD Live As You Like It adalah acara yang trully unforgettable. Semoga semakin banyak acara kreatif seperti ini! Thanks Banget Buat Vino (Manager RAN) yang mau memberikan tiket masuk. Cheers!(Gia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar