Selasa, 05 Januari 2010

RAN Menang Polling Musik Hai & Junksounds

Ungkapan rasa syukur adalah hal pertama yang muncul di benak Rayi, Asta dan Nino menjelang pergantian tahun 2009 menjadi 2010. Ternyata RAN mendapatkan kado istimewa dari 2 media. Hal yang membanggakan adalah kedua media tersebut sangat berbeda. Pertama, Majalah Hai, media cetak nasional untuk anak muda yang sudah diakui selama berpuluh-puluh tahun dan kedua, Junksounds, media regional yang banyak menjadi acuan bagi musisi Asia Tenggara. Kedua media ini memberikan RAN penghargaan pada akhir bulan desember 2009. Pengakuan ini juga sebagai bukti bahwa eksistensi dan musikalitas RAN sudah diterima oleh masyarakat luas. Peran dari RANers dan para penikmat musik RAN sangat berarti, karena kontribusi mereka dalam mengikuti polling di 2 media tersebutlah yang akhirnya membuat RAN unggul dari musisi-musisi lain.

Kabar mengenai keunggulan RAN di Polling Musik Hai 2009 sebenarnya sudah terdengar sejak minggu kedua bulan Desember. Tetapi pengumuman resmi mengenai keberhasilan RAN meraih 3 kategori bergengsi, baru muncul di Majalah Hai edisi 51 tanggal 21-27 Desember yang menampilkan Rayi, Asta dan Nino sebagai cover Majalah dan tulisan besar RAN Band of The Year 2009. Pada polling musik Hai, RAN berhasil mengumpulkan angka pemilih yang cukup besar dan mengalahkan para pesaingnya dengan perbedaan yang signifikan. Persaingan di 3 kategori tersebut bukanlah para musisi yang tidak ternama, tetapi musisi Indonesia yang sudah memiliki fanbase besar dan dikenal oleh masyarakat, jadi ini merupakan kebanggan tersendiri bagi RAN. Untuk mengetahui secara lengkap mengenai kategori yang dimenangkan oleh RAN dan jumlah angka pemilihnya, dapat dilihat di Majalah Hai.

Hadiah lain yang diterima RAN pada akhir bulan Desember ini adalah sebuah prestasi lain dari Junksounds Awards. Pada hari senin pagi tanggal 21 Desember, Hasief Ardiasyah, salah seorang wartawan Rolling Stone Indonesia mengumumkan melalui Twitter bahwa semua musisi Indonesia yang mendapat nominasi Junksounds Awards berhasil meraih penghargaan, kecuali 1. Dengan penuh rasa penasaran dan cemas website Junksounds Awards menjadi fokus pertama untuk dikunjungi. Setelah dibuka, ternyata muncul foto dan nama RAN sebagai pemenang kategori Best Urban Act. Dari 130.000 suara yang masuk, ternyata RAN berhasil mengungguli Pasta Groove dari Filipina dan seorang musisi senior Malaysia, Joe Flizzow yang telah bertahun-tahun meniti karir di Industri musik bersama Too Phat. Untuk melihat langsung profil kemenangan RAN di Junksounds, kunjungi http://sites.junkonline.net/junksounds/03-urban.html

Keberhasilan ini tentunya bukan menjadi puncak prestasi bagi Rayi, Asta dan Nino sebagai RAN. Masih banyak yang ingin mereka raih sebagai musisi sekaligus entertainer. Semoga dapat menjadi pemacu RAN untuk terus menghasilkan karya-karya yang bisa diapresiasi oleh seluruh penggemar musik, tidak hanya di Indonesia tetapi juga Dunia. Terima kasih untuk RANers, pecinta musik Indonesia, seluruh teman, sahabat dan juga orang-orang yang dekat dengan RAN atas dukungannya. Semoga tahun 2010 akan menjadi tahun yang lebih baik untuk semua!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar